Headlines News :

Tata Cara Menggunakan Mouse Game Yang Baik dan Benar


Teman-teman PC gamer atau online game tentunya sangat memperhatikan media mouse sebagai jurus andalannya, karena spesifikasi mouse sangat penting bagi para gammer, apalagi jika teman-teman suka bermain game yang bertipe FPS. Pasti kualitas mouse sangat mempengaruhi dalam bermain game, dan harga dari mouse game itu cukup lumayan dari yang standar samapai yang mahal.Posting kali ini akan membahas beberapa teknik menggunakan mouse game yang baik dan benar sesuai tipe gam yang dimainkan, berikut adalah beberapa teknik menggunakan mouse sesuai tipe game yang dimainkanya

Palm Grip

Teknik bertumpu pada kekuatan lengan, disini telapak tangan semua rileks dan tidak tegang. Pada teknik ini kelabihanya adalah pada akurasi dan traking yang sangat tinggi. Akan tetapi untuk bermain game FPS kurang bagus karena walaupun akurasi dan tracking yang akurat dan tinggi tetapi kelemahanya pada refleks kurang begitu bagus. Tekni seperti ini cocoknya untuk bermain game tipe RPG, atau juga cocok untuk desain karena santai jadi walaupun berlama-lama gak membuat jari dan telapak tangan menjadi cepat tegang atau capek.
Claw Grip


Pada teknik ini telapak tangan dan jari pada posisi yang ready atau siap untuk click dan move bertujuan untuk kecepatan gerak dan klik, akan tetapi pada teknik ini akurasi berkurang karena yang dibutuhkan adalah refleks dan kecepatan, telapak tangan dan jari biasanya cepat tegang dan lelah karena harus selalu dalam keadaan ready. Teknik ini cocok digunakan untuk game yang bertipe FPS dan spesifikasi mouse harus memiliki DPI yang tinggi untuk dapat menambah keakuratan.
Fingertip Grip


Teknik ini hampir sama dengan claw grip, hanya saja telapak tangan lebih santai hanya jari saja yang selalu ready. Biasanya yang menggunakan teknik ini karena mouse terlalu kecil atau telapak tangan penggunanya terlalu besar, sehingga kalau memegang keseluruhan mouse gak nyaman pada saat mengklik. Tipe ini cocok untuk game yang bertipe RTS.

Mungkin segitu saja yang dapat saya bahas, saya bingung sumbernya dari mana ini? heehehhe tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi teman-teman, khususnya para gamer. Biasanya teman-teman menggunakan teknik yang mana di antara tiga teknik diatas??




Artikel Terkait

0 Comentar:

Posting Komentar

Para pengurus Blog Dunia Gratis Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan kata-kata yang pantas dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya dan jangan lupa hargailah penulis dengan berkomentar,dan apa bila ada link yang rusak silahkan langsung saja melapor dengan cara berkomentar di bawah ini.