Headlines News :

KUMPULAN 16 FACEBOOK CONNECT: Plugin Terbaik untuk Blog, Forum, Wiki atau CMS

facebook-connect-logoSelama sembilan bulan (kaya yang lagi hamil ajah), kini beberapa pihak ketiga yang telah mengembangkan sebuah plugin untuk memudahkan bagi kita untuk mengintegrasikan Facebook Connect dengan beberapa web populer saat ini, dintaranya webblog, forum,
wiki, CMS (Joomla, Drupal, etc) atau tools. Facebook telah banyak men-support beberapa web yang terbaik saat ini untuk kebutuhan para pengguna di seluruh dunia.
Waaahh..!, dengan adanya plugin ini kita bisa berinteraksi tanpa harus membuka situs Facebook neh, tapi kita juga bisa mengaksesnya di web yang kita miliki dan hebatnya lagi di situs yang kita miliki juga bisa login ke Facebook tuh, disana kita bisa update status, isi komentar dan post link web kita untuk di share. Untuk upload photo dan video kayanya juga bisa neh, ayo kita sama-sama belajar dan mencobanya. Eeiittttt….!, seperti biasa sebelum sobat semua mencoba plugin-plugin ini, jangan lupa berkomentar.
Facebook Connect Plugins untuk WordPressen
Wordpress
  • WP-FBConnect – Ini merupakan plugin open source WordPress yang dibuat oleh Insinyur Adam Hupp Facebook. Plugin ini sangat sederhana, Anda bisa gunakan untuk Ads Login dan saat menambahkan komentar ke blog Anda melalui Facebook Connect.
  • Sociable Plugin – Ini juga merupakan open source WordPress plugin. Selain memberikan komentar, plugin ini sangat mudah bagi Anda memiliki web komuitas sosial dan plugin ini juga menawarkan fitur seperti recent visitors, inviting friends dan sharing comments with friends on Facebook.
  • Gigya Socialize – Plugin ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk login melalui Facebook Connect, tetapi juga dari APIs Keys MySpace, Twitter, dan webmail platform termasuk Yahoo, Gmail, dan AOL. Dengan Gigya, pengguna dapat log in, memposkan konten ke News Feed, dan memperbarui status mereka.
Facebook Connect Plugins untuk Movable Type & TypePad
typepad
  • Movable Type Plugin – Ini merupakan open source plugin diciptakan oleh Six Apart yang menambahkan Facebook Connect ke situs ‘powered by Movable Type’. Pengguna Facebook dapat login, komentar, dan share link back di Facebook.
  • TypePad Plugin – Plugin ini telah tersedia untuk semua TypePad blogger yang memungkinkan pengguna dengan mudah login ke TypePad blog dengan account Facebook untuk membuat komentar, berbagi posting melalui News Feed, dan mengundang teman untuk memeriksa blog.
Blog Services dengan Facebook Connect
Disqus jskit
  • JS-Kit Echo – JS-Kit Nemo adalah Cross-Site dengan paket komentar untuk publlisher agar memungkinkan pengguna untuk login, berkomentar, dan berbagi dengan Facebook account mereka. Serta aplikasi Ratings and polls.
  • Disqus – Disqus adalah cross-site blog dengan sistem pelacakan canggih saat user akan mengisi komentar dan fitur bridging. Sekarang semua pengguna dapat mengotentikasi atau mengakses dengan akun Facebook-nya.
  • RPX- JanRain dari RPX otentikasi sistem memungkinkan pengguna untuk mengotentikasi dengan Facebook melalui Facebook Connect, serta MySpace, OpenID dan yang lainnya.
Facebook Connect Modules untuk Drupal
drupal
  • Fconnect- Ini adalah modul Facebook Connect untuk Drupal yang dikembangkan oleh Vishal Sood. Ini memungkinkan agar pengunjung dapat menggunakan akun Facebook mereka untuk bisa login dan berinteraksi disini.
  • fbconnect – Ini adalah sebuah modul yang dikembangkan oleh Drupal Xinhui Xu yang meliputi inti fitur Facebook Connect seperti login, mengundang teman-teman, dan penerbitan riwayat (feed stories) ke Facebook.
Facebook Connect Plugins untuk vBulletin Forums
vbulletin3_logo_white
Facebook Connect Plugins untuk Wikis
wiki01
  • Facebook Connect for MediaWiki – Ekstensi ini memungkinkan MediaWiki (wiki administrator) untuk mengaktifkan Facebook Connect di situs mereka.
Facebook Connect Plugins untuk Joomla
joomla
  • jConnector Facebook Connect Component for Joomla – Ini merupakan komponen open source untuk Joomla yang memungkinkan pengguna dapat login dengan menggunakan account Facebook mereka. Untuk bisa mengaksesnya, administrator atau pengguna lainnya harus login dulu di CMS (Joomla) yang mereka miliki.
  • JFBConnect Facebook Connect for Joomla – Facebook Connect ini merupakan komponen yang memungkinkan pengguna Joomla untuk mendaftar melalui Facebook dan juga membuat akun standar Joomla.Dengan komponen ini, pengguna secara otomatis dapat mengimpor profil dalam Facebook ke dalam komponen Joomla seperti Community Builder atau JomSocial.
  • FBComments Joomla Plugin for JFBConnect Powered Sites – Ini adalah plugin Facebook Comments Widget untuk Joomla, widget ini diletakan di bagian bawah artikel di setiap kategori yang dipilih.
  • jwFacebook Comments Plugin – This is an open source Joomla Plugin designed to create a Facebook Comments box below the full article view in Joomla 1.5 articles.
  • Ini merupakan open source Joomla Plugin yang dirancang untuk membuat Facebook Comments Box yang dapat ditampilkan penuh di sebuah artikel yang diletakkan di bagian bawah di dalam Joomla versi 1.5.

Artikel Terkait

0 Comentar:

Posting Komentar

Para pengurus Blog Dunia Gratis Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan kata-kata yang pantas dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya dan jangan lupa hargailah penulis dengan berkomentar,dan apa bila ada link yang rusak silahkan langsung saja melapor dengan cara berkomentar di bawah ini.