Headlines News :

Cara Mempromosikan Kembali Artikel Blog Yang Sudah Lama | Dunia Gratis

Cara Mempromosikan Kembali Artikel Blog Yang Sudah Lama | Dunia Gratis Kita sebagai blogger sudah selayaknya untuk meramaikan kembali postingan atau artikel lama, hal ini sangat membantu untuk meningkatkan SEO (Search Engine Optimizer), meningkatkan inbound link dan outbound link, meningkatkan traffic rank, serta meningkatkan SERP (Search Engine Result Page) untuk blog yang kita miliki.

Penjelasan:
Search Engine Optimization (SEO)  Optimalisasi Mesin Pencari: Serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung – wiki.
Inbound Link atau Internal Link: Link-link atau tautan yang ada di dalam konten (artikel) blog yang diarahkan kembali ke konten blog sendiri (link post to post). Dengan saling terhubungnya antar konten, maka akan meningkatkan kualitas blog dan akan meningkatkan pagerank.
OutBound Link: Link atau tautan pada konten blog sendiri yang diarahkan ke blog lain. Contohnya anda menautkan kata Facebook dan menautkan ke website Facebook, atau dengan cara bertukar link (link exchange) dengan blog lain.
SERP atau Search Engine Result Page: SERP merupakan halaman yang muncul sebagai hasil dari pencarian yang dilakukan di search engine. Dalam setiap kali melakukan pencarian seperti di Google, Yahoo, Bing, Ask, dan lainnya maka akan menemukan puluhan hingga milyaran hasil pencarian yang terbagi-bagi menjadi beberapa halaman.
Cara ini sangat berguna bagi Anda pemula atau yang masih belajar ngeBlog, mari kita mulai menyimak cara-cara untuk mempromosikan kembali artikel lama tersebut..

1. Merevisi Artikel Lama

Revisilah artikel lama Anda, hal ini dilakukan untuk mengecek kembali kalau-kalau ada beberapa tautan “link” ke blog lain dalam artikel tersebut sudah tidak ada atau diganti, atau jika menambahkan gambar dari URL lain tidak tampil lagi di artikel tersebut karena terhapus atau diblok dan atau periksa kembai kata-kata rancu dalam artikel tersebut.

2. Internal Linking

Internal linking atau link post to post. Inilah salah satu cara terbaik untuk mepromosikan kembali artikel lama tersebut, Anda sangat diharuskan menautkan kembali artikel lama dari artikel yang baru anda buat.
Caranya sangat mudah, tautkan kalimat atau kata yang ada dalam artikel baru (yang sedang dan sudah dibuat) ke artikel lama. Dan perlu anda ingat, jangan terlalu fokus dengan judul postingan atau tema dan isi postingan, tapi fokuslah dengan kata dan kalimat untuk ditautkan.
Contoh menautkan antar artikel:

3. Share Post

Promosikan atau bagikan postingan lama tersebut ke website lain, contohnya ke website jejaring sosial yang banyak mengikuti Anda sehingga pengikut atau teman Anda dapat melihat tautan yang Anda dibagikan tersebut dan atau Anda tambahkan tautan atau URL artikel di komentar blog orang lain. Perlu Anda ketahui, bahwa dengan berbagi tautan artikel ke website lain berarti Anda telah meningkatkan pagerank blog.
Berikut beberapa website untuk mempromosikan artikel Anda:
  • Facebook – Twitter – MySpace – Friendster – Yahoo Koprol – Google Buzz – Yahoo Buzz – Delicious – Digg – Etc.
  • Di Indonesia: Infogue.com – Lintasberita.com – Kombes.com dan lainnya
Itulah sedikit tips dari Saya, semoga dapat membantu bagi Anda yang masih pemula yang sedang belajar ngeblog atau yang belum tahu sama sekali masalah ini
Semoga artikel Cara Mempromosikan Kembali Artikel Blog Yang Sudah Lama | Dunia Gratis ini dapat bermanfaat.

Artikel Terkait

2 Comentar:

belajar seo mengatakan...

thanks mas penjelasannya. saya belajar banyak disini

Dodi Akhmad mengatakan...

@belajar seo yang mas rjin" mampir k sini ya,,,,,:))

Posting Komentar

Para pengurus Blog Dunia Gratis Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan kata-kata yang pantas dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya dan jangan lupa hargailah penulis dengan berkomentar,dan apa bila ada link yang rusak silahkan langsung saja melapor dengan cara berkomentar di bawah ini.