Headlines News :

Cara Mengimpor Seluruh Isi Blogger Ke Wordpress

Kali ini saya menginformasikan cara mengimpor/transfer konten blogger.com anda ke wordpress.com, ingat ini bukan kampanye anti blogger hanya sebagai informasi saja, dan saya sendiri pun menggunakan blogger. Dengan cara ini anda dapat mengimport seluruh kontent blogger anda, baik itu posting, komentar, image, kategori, arsip dan lain-lainnya.
Sebenarnya cara ini sudah tidak asing lagi, namun saya yakin masih banyak yang belum mengetahuinya dan juga bagus untuk mengupdate blog saya.
Caranya mudah saja pastikan anda mempunyai account/akund di wordpress dan mempunyai blog disana.
1. Login di blogger.com anda.
2. Kemudian anda login ke WordPress.com lalu anda:
3. Anda klik “manage/kelola”, seperti pada gambar berikut:



Lalu akan muncul gambar seperti ini, dan anda klik “blogger”, karena memang anda ingin mentransfer isi blogger ke worpdress:
5. Setelah memilih blogger anda klik “beri kuasa/authorize”, seperti gambar berikut:
6. Lantas akan keluar windows baru, kemudian anda klik “grant access”, seperti gambar berikut:
7. Dan ikuti langkah selanjutnya, setelah semuanya kelar maka anda telah berhasil memindahkan seluruth isi/kontent blogger anda ke wordrpess. Inilah tool ajaib/magic tool yang dimiliki wordpress yang tidak dimiliki blogger. Dan cara ini bisa anda terapkan jika anda menggunakan WordPress.org atau worpdress dengan hosting sendiri (paid hosting).
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 Comentar:

Posting Komentar

Para pengurus Blog Dunia Gratis Tidak selalu Online untuk memantau Komentar yang Masuk, Jadi tolong berikan Komentar Anda dengan kata-kata yang pantas dikonsumsi oleh Publik. No SARA, SPAM dan Sejenisnya dan jangan lupa hargailah penulis dengan berkomentar,dan apa bila ada link yang rusak silahkan langsung saja melapor dengan cara berkomentar di bawah ini.